Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Jumat, 14 Juli 2023 - 22:39 WIB

Gubernur Jambi Lepas Dua Anggota Paskibraka Asal Jambi ke Tingkat Nasional 

JAMBI-Gubernur Jambi DR H Al Haris resmi melepas keberangkatan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Provinsi Jambi untuk bertugas di Jakarta pada 17 Agustus 2023 mendatang Jumat malam (14/7).

 

Dua siswa terbaik Provinsi Jambi itu, yakni M Gibran Haffiyan Faza dari SMA Titian Teras Jambi dan Auranisah Izati dari SMAN 3 Tebo. Mereka terpilih mewakili Jambi setelah melalui proses seleksi panjang dan ketat.

 

Pelepasan itu sendiri dilakukan di rumah dinas Gubernur Jambi. Dua siswa itu di dampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Drs H Apani Saharudin, Kabid PNK Drs Amidi dan Kasubbid Bela Negara Haris Iqbal yang membawahi langsung Paskibraka Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Ramadhan Ceria Ajang Gali Potensi Anak Muda Jambi

 

Rencananya, besok (15/7), anggota Paskibraka akan diberangkatkan, kemudian akan langsung mengikuti pemusatan latihan di Depok sebelum bertugas pada 17 Agustus.

 

Gubernur Al Haris saat acara pelepasan mengatakan, dirinya merasa bangga siswa-siswa terbaik Jambi ikut serta sebagai anggota Paskibraka Nasional tahun 2023.

 

Selain itu, Gibran dan Auranisah Izati ini, kata Haris, juga harus berbangga bisa terpilih melalui seleksi ketat dan objektiv oleh tim khusus untuk mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional.

 

‘’Berikan penampilan terbaik sampai di Jakarta nanti. Berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya di Indonesia, harumkan nama Jambi di pusat,’’ ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Bachyuni Hadiri Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Bersama KPK RI.

 

Gubernur juga memberikan wejangan kepada dua siswa tersebut untuk dapat selalau menjaga kesehatan sehingga bisa tampil prima di acara puncak nanti.

 

‘’Pemprov Jambi siap mensupport adek-adek, selalu jaga kesehatan dan berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya,’’ ujarnya.

 

Menambahkan komentar Gubernur Jambi, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Drs H Apani juga berpesan kepada dua orang Paskibraka utusan Provinsi Jambi untuk dapat mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional.

 

‘’Jaga nama baik Jambi di tingkat nasional. Buat bangga seluruh masyarakat Provinsi Jambi,’’ pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Hidup Sederhana, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pernah Makan Satu Butir Telur Dibagi Empat

Advetorial

Kombes Pol Andri Ananta Yudistira Resmi Jabat Dirreskrimum Polda Jambi 

Advetorial

Hadir Di Jambi, Ketua Umum KSBSI Perkuat Anggota Hingga Ke Kabupaten

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Temui Warga-warga Kurang Mampu Jelang Malam Takbiran

Advetorial

Maraknya Prostitusi Online, LPAI Jambi Harap Para Orang Tua Selalu Mengawasi Pergaulan Anak

Advetorial

Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batubara Bersama Steakholder Terkait

Advetorial

Telusuri Kasus Kekerasan Sesama Siswa di SMA Titian Teras, Ini Tanggapan Ombudsman Jambi

Advetorial

Wagub Jambi, Wakapolda dan Danrem Sampaikan Arahan ke Jajaran Terkait Capaian Vaksinasi