Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:26 WIB

Post Assesment Center Tahun 2023 Dibuka Langsung Kapolda Jambi

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono membuka kegiatan Post Assesment Center Polda Jambi TA. 2023 di Hotel Aston Jambi pada Rabu, (11/10/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol . Yudawan Roswinarso, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan Para PJU Polda Jambi.

 

Kegiatan Assessment Center ini adalah merupakan suatu metode penilaian yang terstandar, guna menilai atau mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi, atau alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa Assesor.

 

Kegiatan ini mengambil tema, Optimalisasi Peran Assesment Center Polri Guna Meningkatkan Kemampuan Managerial Personel Dalam Rangka Mewujudkan Polri Presisi Menuju Indonesia Maju.

BACA LAINNYA  Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS 

 

Pada pembukaan kegiatan tersebut, Kapolda Jambi menyampaikan sambutan dan amanatnya kepada para peserta Assesment yang hadir.

 

” Kegiatan Post Assesment ini merupakan tindak lanjut hasil Assesment Center, guna mendukung pengembangan Kompetensi Manajerial dan Soft Kompetensi dalam kinerja individu maupun kinerja organisasi, dari kegiatan ini akan menjelaskan kekurangan kompetensi dan bagaimana meningkatkannya sehingga saudara-saudara mendapatkan Insight (wawasan) dan menerapkan Kompetensi menjadi lebih efektif dalam merespon permasalahan. ” Ucap Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Terkait Sengketa Lahan Warga dan PT Metro Yakin Jaya, Polres Tanjab Timur Turunkan Puluhan Personil 

 

Dikatakan Kapolda Jambi, dengan adanya assesment ini diharapkan dapat terpilihnya Personel yang Kompeten, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas pokok fungsinya, sesuai dengan program kerjanya mampu menangani serta memberikan solusi pemecahan masalah dengan kemampuan manajerial yang dimiliki.

 

” Saya berharap Personel yg telah mengikuti Assesment, dapat menjadikan proses ini sebagai pengalaman berharga dalam meningkatkan kompetensi manajerialnya, dan peningkatan kapasitas diri secara individual serta mampu menjalankan tugas pokok fungsinya dengan baik dan berintegritas. ” Pesan Kapolda Jambi di akhir sambutannya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolres Batanghari : Kejar 70% Target Vaksinasi, Kita Lakukan Terobosan Baru

Berita

Gara – Gara Curi Lemari Sang Kakak , Sang Adik Diamankan Polsek Jambi Selatan

Berita

Polda Jambi Salurkan Baksos dan Bansos dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berbagi ke Pembina dan Guru TPQ Al Hanif

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Berita

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kembali Dibuka, Ini Waktu dan Syaratnya

Berita

Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Berita

Breaking News, Penemuan Mayat Laki-laki Di Depan Mall Ramayana