Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:25 WIB

Cegah DBD, Babinsa Pakuan Baru Gelar Fogging Bersama Warga

Jambi – Sebagai langkah antisipasi terhadap meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Kelurahan Pakuan Baru, Serka Siswanto, dari Koramil 415-10/JS, Kodim 0415/Jambi bersama perangkat kelurahan, petugas Puskesmas, dan warga setempat, mengadakan kegiatan fogging di wilayah Kelurahan tersebut, pada Sabtu (24/08/2024).

 

Musim kemarau yang masih disertai hujan membuat kondisi lingkungan menjadi ideal bagi pertumbuhan jentik nyamuk Aedes aegypti, yang merupakan penyebab utama penyakit DBD.

 

Penyakit ini dikenal berbahaya karena dapat menyebabkan demam tinggi, gejala mirip flu, hingga pendarahan serius dan penurunan tekanan darah secara tiba-tiba, yang berpotensi fatal.

BACA LAINNYA  Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono 

 

Serka Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan fogging ini difokuskan pada area pemukiman warga yang memiliki potensi besar menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

 

“Adapun kegiatan fogging difokuskan pada area pemukiman warga yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk,” ujar Serka Siswanto.

 

Namun, ia juga mengingatkan bahwa fogging hanyalah langkah awal dalam pencegahan DBD. Fogging bukan satu-satunya solusi. Masyarakat harus aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola 3M: menguras, menutup, dan mendaur ulang, tambahnya. Ia juga menyarankan warga untuk mengonsumsi vitamin guna menjaga daya tahan tubuh.

BACA LAINNYA  Dermaga LLASDP Kuala Tungkal Sterilisasi Dari Roda Dua dan Roda Empat

 

Melalui kolaborasi antara Babinsa, perangkat kelurahan, petugas kesehatan, dan warga, diharapkan wilayah Kelurahan Pakuan Baru dapat terbebas dari ancaman DBD, terutama di kalangan anak-anak.

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Sudirman : Fkppi Harus Jadi Pelopor Semangat Persatuan Dan Kesatuan

Berita

Babinsa Kel. Sungai Asam Komsos Bersama Tokoh Masyarakat.

Berita

LHKP Muhammadiyah Kepri Gelar Diskusi Terarah Terkait Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut

Berita

HUT RI ke 77 Warga RT 41 Digelar Rangkaian Beragam Lomba 

Berita

ACE-YS Siap Digelar, Dorong Indonesia Menjadi Pemimpin Industri Kreatif di Kancah Regional

Berita

Tiga Pelaku Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi saat Gerebek Pondok Diduga Basecamp

Berita

Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Berita

Ini Kronologis Warga Desa Suka Damai Yang Diterkam Hewan Buas (Beruang)