Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 16 Desember 2022 - 15:10 WIB

Irjen Pol Rusdi Hartono Hadiri Langsung Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Natal dan Tahun Baru Yang Dipimpin Kapolri 

Bidik Indonesia News, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral tingkat Menteri dalam rangka kesiapan pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bertempat di gedung Rupattama Mabes Polri, Jum’at (16/12/22).

 

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung Rakor Lintas Sektoral tersebut yang turut dihadiri Menteri PUPR, Sekjen Kementerian Perhubungan, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Wakil Menteri Kesehatan, Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Menteri Perdagangan, Menteri Agama, AssOps Panglima TNI, Deputi 3 BNPB, KA BMKG, Kabasarnas RI, Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero), Dirut PT Jasa Raharja, Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda se-Indonesia, Karoops Polda se-Indonesia, dan Dirlantas Polda se-Indonesia.

 

Disampaikan Kapolri melalui Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo bahwa saat ini kekuatan Polri untuk pengamanan Natal dan tahun baru sebanyak 102.000 personel, dibantu 32.000 personel gabungan dari TNI dan instansi terkait.

BACA LAINNYA  Angkutan Batubara Dapat Kembali Beroperasi Malam Ini

 

” Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata,” ujarnya.

 

Kami sudah memetakan ada 508 titik yang harus diamankan. Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengamankan perayaan Natal dan tahun baru agar semuanya berjalan lancar, aman, dan kondusif.

 

” Polri juga telah memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, seperti tempat ibadah, objek wisata, dan jalur-jalur mobilitas masyarakat,” pungkasnya.

 

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang turut mengikuti secara luring rakor lintas sektoral tersebut mengungkapkan bahwa, sesuai arahan Pak Kapolri bahwa kita di daerah betul-betul melakukan persiapan serta kesiapan dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nantinya.

 

” Kesiapan khusus nanti akan kita lakukan rapat di Polda Jambi khususnya dalam mengantisipasi peristiwa teror di tempat ibadah maupun di tempat keramaian lainnya, ” ujarnya usai mengikuti rapat lintas sektoral, Jum’at (16/12/22).

BACA LAINNYA  Hati-hati Terjebak Macet, Ini Dia Tiga Titik Rawan Kemacetan di Provinsi Jambi

 

Dilanjutkan Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa, nantinya menjelang persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru kita Polda Jambi akan menggandeng semua pihak termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris.

 

” Kita akan menyiapkan seluruh kekuatan agar selama perayaan Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudara kita yang merayakan bisa nyaman,” lanjutnya.

 

Sebelumnya kita juga terus mengimbau kepada masyarakat agar saling bertoleransi antar umat beragama untuk saling menghormati serta menghargai agar terciptanya kamtibmas di Provinsi Jambi Kondusif.

 

” Semoga dalan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Jambi hingga selesai bisa berjalan lancar, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

Berita

Sekjen Kemenkumham Terima Doktor Honoris Causa dari UNESA

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi, PJ Bupati ditunjuk Ketua Dewan Penasehat 

Berita

Kwarda Jambi Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sebagai Tokoh Pramuka 

Berita

Puluhan Handphone Warga Binaan Lapas Dimusnahkan Kanwil Kemenkumham Jambi 

Berita

Pupuk Sinergitas dan Kebersamaan, Band Kartipala Brimob Polda Jambi Latihan Bersama Prajurit Yonif Raider 142 KJ

Berita

Bertemakan Keteladanan Akhlak Kepemimpinan Nabi Muhammad Wujudkan Polri Presisi, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Maulid Nabi 

Berita

Lapas Jambi Siaga Lonjakan Kunjungan Keluarga Tahanan Jelang Lebaran