Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 19 September 2024 - 11:30 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Jambi – Kodim 0415/Jambi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Mushola Al Hidayah, Makodim 0415/Jambi, pada Kamis (19/9/2024). Acara ini dihadiri oleh Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si., beserta jajaran Pasi, Danramil, prajurit Kodim, PNS, dan keluarga besar Kodim 0415/Jambi.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi penting dalam Islam untuk mengenang kelahiran Rasulullah SAW dan mengambil pelajaran dari keteladanannya. Melalui kegiatan ini, Kodim 0415/Jambi tidak hanya mempererat silaturahmi di antara anggota, tetapi juga menguatkan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam kehidupan sehari-hari.

BACA LAINNYA  OJK Panggil Adakami Klarifikasi Informasi di Sosmed

 

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Miswar Batubara, S.HI., M.Sos., beliau mengangkat tema mengenai keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam bersikap dan bertindak. Ustadz Miswar mengajak seluruh hadirin untuk meneladani sikap Nabi dalam hal kesederhanaan, kepemimpinan, dan keteguhan hati dalam menghadapi berbagai ujian hidup.

 

Kasdim Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa prajurit TNI, khususnya Kodim 0415/Jambi, harus mengambil teladan dari Rasulullah SAW dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

BACA LAINNYA  Terpilih Secara Aklamasi, Doly Sirait Resmi Jabat Ketua Cabang GAMKI Sarolangun Periode 2022 - 2025.

 

“Sebagai prajurit, kita harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, terutama dalam hal disiplin, keberanian, kejujuran, dan pengabdian kepada masyarakat serta negara,” ujarnya.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, prajurit dan keluarga besar Kodim 0415/Jambi dapat semakin memperkuat keimanan, ketakwaan, serta mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam menjalankan tugas dan pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

 

Kegiatan berlangsung dengan khidmat, penuh kebersamaan, dan diakhiri dengan doa bersama untuk keberkahan serta keselamatan bangsa Indonesia.

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Evaluasi Satgas Saber Pungli, Irwasda Polda Jambi Harus Membangun Team Kerja Yang Solid 

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

Berita

Ombudsman Jambi Serahkan LHP Korektif ke RSUD Raden Mattaher Jambi

Berita

TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan Ditlantas Polda Jambi

Berita

Ojk Terbitkan Ketentuan Tata Cara Penyelenggaraan Perdagangan Karbon Melalui Bursa Karbon

Berita

Penuhi Hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Idi Gelar Sidang TPP

Berita

Ditreskrimsus Polda Sumsel Ungkap Kasus Ilegal Access Kartu Kredit, Empat Pelaku Diamankan