Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Hukrim

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:18 WIB

Tim Opsnal Polres Tanjabbar Ringkus Terduga Pelaku Curanmor saat Akan Jemput Rekannya 

KUALA TUNGKAL – Seorang Warga berinisial HK (27) yang tinggal Jalan Melati I RT 11, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat diringkus Tim Opsnal Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat.

 

Pasalnya, HK yang bekerja sebagai Buruh harian lepas ini diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor bersama rekannya yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Kelapa Gading RT 14, Kelurahan Tungkal Harapan Minggu (29/10/23) Dini Hari sekitar Pukul 04.00 Wib.

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim IPTU Anthony Brownd, S. Tr. K, SH, SIK mengatakan, awal kejadian Adit (Korban) pada Minggu (29/10/23) dini hari sedang bermain Game Mobile Legend di Atas Loteng Rumah Angga temannya.

 

Saat tengah bermain Game, Korban dan Angga mendengar suara Motor di Dorong dari Luar Rumah. Mendengar hal itu, Korban langsung turun dari Loteng dan Keluar Rumah memastikan apa yang mereka dengar.

BACA LAINNYA  Beredar WA Yang Mengaku Kapolres Muaro Jambi, Kasi Humas : Itu Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

 

“Saat keluar Rumah, Korban mendapati Motornya dalam kondisi Mesin mati dibawa dengan didorong oleh 2 (Dua) terduga Pelaku Curanmor,” beber Kasat.

 

Melihat hal itu Korban dan Angga mengejar terduga Pelaku menggunakan Sepeda Motor Angga. Saat dalam pengejaran Korban dan Angga berhasil menangkap salah satu terduga Pelaku dan mengamankan Sepeda Motor yang akan dibawa terduga Pelaku.

 

“Tetapi disaat yang sama terduga Pelaku yang ditangkap memberontak dan berhasil melarikan diri. Namun, Hand Phone dari salah satu terduga Pelaku tertinggal dan diamankan oleh Korban (Pelapor),” beber Kasat Reskrim.

 

Akibat kejadian sambung Kasat, Korban mengalami kerugian berupa rusaknya Switch Kunci Motor miliknya. Atas kejadian yang dialami Korban langsung melapor ke Mapolres Tanjung Jabung Barat.

 

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Anthony Brownd menyampaikan di Hari yang sama Sekitar Pukul 04.30 Wib Tim Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana Pencurian Kendaraan bermotor di Kelapa Gading langsung melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA LAINNYA  Ringkus Pelaku Penganiayaan, Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur II Alami Luka Bacok

 

“Nasib baik saat sampai di TKP, Tim bertemu dengan seorang Laki-Laki inisial HK yang ternyata hendak menjemput diduga tersangka yang telah melarikan diri,” katanya.

 

“Guna pemeriksaan lebih lanjut, oleh Tim Opsnal HK digelandang ke Mapolres Tanjung Jabung Barat,” imbuh Kasat.

 

Selain mengamankan HK terduga Pelaku, Tim Opsnal juga mengamankan sejumlah Barang Bukti berupa 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z1 Warna Hitam yang digunakan HK, Satu Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z1 milik Korban, Satu Unit Handphone Vivo Y22 Warna Hijau Muda, Satu Unit Handphone Xiaomi Warna Hitam diduga milik Pelaku dan Satu Buah Kunci Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z1.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Ditangkap di Bandung, Owner Arisan Bodong di Baturaja DRP Mengaku Beli Mobil, Buka Salon dan Toko Manisan

Hukrim

Prestasi Gemilang Reskrim Polres Kerinci, Kurang 1 Minggu Pelaku Curas Akhirnya Di Bekuk

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Yang Terbakar Berhasil Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tindak 2 Pelaku Ilegal Drilling di Sarolangun

Hukrim

Ringkus Pelaku Penganiayaan, Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur II Alami Luka Bacok

Hukrim

Breaking News : Alami Luka, Seorang Pemuda Nipah Panjang diserang OTK

Berita

Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

Bisnis

Kepala Cabang PT DHD Jambi Akhirnya Berhasil Diamankan Setelah Sempat Kabur Ke DIY