Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 13 Maret 2023 - 18:14 WIB

Mako Ditpolairud Polda Jambi Didatangi Pramuka Saka Bhayangkara

JAMBI – Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi disambangi puluhan Pramuka Saka Bhayangkara, Minggu (12/3/23)..

 

Kedatangan puluhan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut ke Mako Ditpolairud untuk melaksanakan kegiatan pelatihan serta pengetahuan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara.

 

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kedatangan adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara kita sambut dengan baik oleh personil dalam rangka menambah ilmu dan wawasan tentang tugas pokok Ditpolairud.

BACA LAINNYA  Maidina Raih Juara II Katergori Perempuan Inisiator Hari Ibu Ke-93

 

” Personil menjelaskan tugas pokok dan fungsi Polri khususnya Ditpolairud dalam menjalankan tugas sehari-hari, ” ujarnya, Senin (13/3/23).

 

Tidak hanya itu, kita juga perkenalkan peralatan SAR perairan, teknik dasar mendayung dan pertolongan pertama kepada korban jika jatuh ke air dan tenggelam.

 

” Para Pramuka Saka Bhayangkara kita perkenankan peralatan SAR perairan serta kita ajarkan teknik dasar mendayung serta cara menolong korban tenggelam, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Bandar Narkotika Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

 

Selanjutnya, para Pramuka juga langsung di praktekkan ke air (Sungai Batanghari) di depan Mako Ditpolairud Polda Jambi dengan menggunakan perahu karet milik Ditpolairud serta mengenakan jas Pelampung untuk keselamatan.

 

” Dengan memperkenalkan tugas pokok Ditpolairud, serta peralatan milik Ditpolairud bisa menambah wawasan bagi Pramuka Saka Bhayangkara, ” tutup Kombes Pol Michael Mumbunan. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bantuan Air Bersih Kembali Disalurkan Kapolda Jambi ke Desa-desa di Kecamatan Mestong 

Berita

Cek Kesiapan Personel dan Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Nataru, Dirlantas Polda Jambi Sambangi Pos Pam dan Pos Pelayanan

Berita

Satbrimob Polda Jambi Laksanakan Gotong Royong dan Sholat Jum’at di Tebo

Berita

BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku dan 179 Paket Sabu Siap Edar

Berita

Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal Syariah, Ojk Edukasi Pengurus Dan Anggota Fatayat Nu

Berita

M. Adnan Resmi Pimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi

Berita

Jelang Perayaan Imlek 2574, Permintaan Ikan Bawal Putih dari Singapura Meningkat, Harga Kepiting Juga Ikut Naik

Berita

12 Paket Kecil Sabu Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi