Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:52 WIB

Babinsa Kelurahan Ulu Gedong Ikuti Penilaian Lomba 3 Pilar dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Jambi – Dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-78, Babinsa Kelurahan Ulu Gedong, Peltu Hadi W dari Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, berpartisipasi dalam kegiatan penilaian 3 pilar. Acara ini berlangsung di kantor Lurah Ulu Gedong pada Sabtu (29/06/2024) dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aipda Mahdan, anggota Polsek Danau Teluk, serta staf kelurahan.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Danau Teluk Polresta Jambi untuk memperkuat kerukunan masyarakat dan meningkatkan kerjasama antar unsur di kelurahan. Penilaian 3 pilar ini mencakup aspek kerjasama antara staf kelurahan, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

BACA LAINNYA  Bersama Masyarakat, Personel Sat Brimob Polda Jambi Bantu Warga Bersihkan Lapangan Bola Pasca Keributan 

 

Aipda Mahdan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulu Gedong, menjelaskan bahwa penilaian ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka HUT Bhayangkara. “Kegiatan ini memberikan nilai tambah bagi wilayah yang ikut serta dalam lomba 3 pilar dan memotivasi masyarakat untuk lebih kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

 

Jika wilayah Ulu Gedong berhasil meraih predikat Kampung 3 Pilar, mereka akan mendapatkan penghargaan dan pembinaan langsung dari Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono M.Si, pada upacara HUT Bhayangkara ke-78 yang akan digelar di lapangan Mapolda Jambi mendatang.

BACA LAINNYA  Terkait Tiga Laporan Salah Satunya Bimtek Kades, Erfan Penuhi Panggilan Kejari Tanjab Timur

 

Dikatakan oleh Peltu Hadi W bahwa keikutsertaan Kelurahan Ulu Gedong dalam lomba ini merupakan kebanggaan tersendiri. Ini adalah ajang yang sangat bergengsi dan penting untuk memperkuat kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat besar bagi lingkungan dan masyarakat di wilayah ini, ungkapnya.

 

Dengan adanya lomba ini, diharapkan hubungan antara masyarakat dan aparat semakin erat dan mampu menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera.

Share :

Baca Juga

Berita

Buka Diktukba Polri Gelombang II SPN Polda Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Tegas, Satlantas Polresta Jambi Tilang Satu Unit Truk Batu Bara Lewat Jalan Kota

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Berita

Nak Malam Jumatan, Pasangan Bukan Sah Tejaring Ops Pekat Polresta Jambi di Kamr Hotel

Berita

Danrem 042 Gapu Turut Pantau Langsung Malam Pergantian Tahun

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolda Jambi Kunjungi Beberapa Kantor Media

Berita

Polda Jambi Launching Aplikasi SKCK Online Yang Digagas Ditintelkam

Berita

Duet Umara – Ulama Antara Bustami Hamzah- Tu Sop. Tuai Banyak Dukungan